Header Ads

Lagi Didalam Warkop, Empat Orang Bandar Sabu Ini Diringkus


LAHAT, SS - Empat orang bandar sabu - sabu di Kota Lahat berhasil diringkus Tim Walet Satnarkoba Polres Lahat. Ke 4 tersangka ini diciduk polisi saat berada di sebuah kedai warung kopi (Warkop) di kawasan Jalan Demang Kenasin, Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat.

Ke 4 tersangka yang saat ini telah mendekam di sel tahanan Mapolresta Lahat itu adalah  Gondo Suseno (36) tuna karya, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat, Julius Prisma (32) seorang buruh harian lepas, warga Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat, Bandi Yulio (25) buruh harian lepas, warga Gang Masjid, Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat, dan Saparudin (44) petani, warga Kelurahan Bandar Jaya, Lahat.

Ke 4 tersangka ini berhasil diringkus setelah polisi menerima informasi masyarakat yang nampak mencurigakan dari aktivitas ke 4 tersangka tersebut.

Menindak lanjuti laporan itu, akhirnya polisi bergerak melakukan pengintaian terhadap ke 4 target. Tanpa disadari oleh ke 4 tersangka, polisi pun melakukan penggerebekan.

Kontan saja, kedatangan tamu tak diundang itu membuat ke 4 tersangka hanya bisa bengong. Terlebih lagi sejumlah alat bukti Narkoba dan alat hisap ditemukan dari dalam warkop.

Dari pengakuan ketiga tersangka, diketahui barang bukti sabu itu adalah milik tersangka Gondo Suseno, yang dibelinya dari seseorang dan diperkuat  hasil percakapan WA nya dari Hp miliknya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 batang kaca pirek yang didalamnya terdapat serbuk kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 2.60 gram, 1 lembar plastik klip transparan yang terdapat sisa serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,22 gram, 1 set alat hisab shabu atau bong dan 1 unit handphone merk OPPO type A 57 warna biru.

"Ke 4 tersangka bersama barang buktinya sudah kita amankan untuk proses pengembangan. Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak segan - segan menyampaikan informasi ke pihak kepolisian, jika melihat di lingkungan tempat tinggalnya ada sesuatu yang mencurigakan dan sangat perlu untuk segera selidiki," imbau Kapolres Lahat melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar di dampingi Kaur Humas Polres Lahat Aiptu Lispono, SH. (Fry)



 





No comments

Powered by Blogger.