Kabar Gembira Bagi Pengedara, Jalan Dikawasan Mayor Ruslan 1 dan 2 Di Bulan Juni Mendatang akan Diperlebar


LAHAT, SS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat saat ini tengah merencanakam pelebaran badan jalan untuk dikawasan Jalan Mayor Ruslan 1 dan 2 di Kota Lahat, Rencana itu akan dilakukan pada Bulan Juni mendatang.

Demikian terungkap pada rapat koordinasi Penghapusan Aset milik Pemkab Lahat diruang Off Room yang dipimpin Bupati Lahag diwakili Sekda Lahat Drs. Deswan Irsyad.M.Pdi, Kamis (29/04/21)

Menurut Sekda, pelebaran jalan tersebut bukan dengan melebarkan sisi kanan dan kiri jalan, akan tetapi dengan membongkar marka jalan yang berada di tengah jalan. Sehingga, terdapat aset – aset yang belum diketahui kepemilikannya oleh karena itu Pemkab Lahat akan segera  menginventarisir tersebut. 

" Rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, kepada pihak – pihak terkait yang hadir dalam rapat ini untuk menjadi perhatian kita semua, mendahului sebelum surat resmi. Kemungkinan pekerjaan yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juni, artinya paling lambat akhir bulan Mei segala sesuatu yang berkenaan dengan aset yang terdapat pada ruas jalan tersebut telah clean and  clear sehingga pekerjaan dapat berjalan lancar, " harapnya.

Pada kesempatan itu Sekda langsung menginstrukskan kepada OPD yang terkait untuk segera ditindak lanjuti sesuai dengan aturannya.

"Yang harus bersurat dibuat suratnya, yang harus berkoordinasi antar OPD silakan berkoordinasi, yang harus ada rapat lanjutan silakan, tapi poinnya kita harus mendukung target Pemerintah Kabupaten Lahat untuk melakukan pelebaran jalan ini paling lambat di bulan Juni telah terlaksana, dengan kondisi lapangan clean and clear,” pungkasnya.

Sementara itu, Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten I , Assisten II, Inspektur, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PRKPP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bapenda, Kepala Balitbang, Kasat Pol PP dan Damkar, Sekretaris PTSP.

Hadir juga, Sekretaris Dinas Kominfo Lahat, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kapala Bagian Hukum Setda Lahat, perwakilan Bagian Perlengkapan, perwakilan pihak Telkom, perwakilan pihak PDAM Tirta Lematang. (Fry)



No comments

Powered by Blogger.