Bupati Lahat Dengarkan Arahan Presiden RI Melalui Vidcon


LAHAT, SS -  Pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) kepada Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021 secara virtual atau video conference (Vidcon) langsung dari Istana Negara, Rabu (28/04/21).

Hadir melalui video conference Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Dandim 0405/ Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE, M.Si, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah, S.H, Pj Sekretaris Daerah Lahat Drs.H. Deswan Irsyad, Assisten I Rudi Thamrin.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, ada 2 hal penting dalam pertemuan vicon yaitu berkaitan dengan Covid-19 dan ekonomi. 

Menurut Jokowi, perkembangan Covid-19 di India Bulan November menuju ke Oktober November dan Januari berhasil melandaikan curvanya, kuncinya adalah mikro lockdown. 

" Sehingga kita adopsi di tempat kita menjadi PPKM skala mikro, pada saat itu di India berhasil menurunkan 10.000 kasus perhari,” Jokowi

Akan tetapi kita ketahui lanjut Jokowi, terjadi lonjakan yang besar di india menjadi 350 ribu kasus aktif perhari.

“Ini yang menjadi kehati-hatian untuk kita semua, sekecil apapun kasus aktif yang ada di Provinsi dan di Kabupaten/Kota yang bapak, ibu pimpin jangan sampai kehilangan kewaspadaan. Ikuti angka-angkanya atau curva-curvanya, begitu naik sedikit segera untuk ditekankan kembali agar terus menurun,” kata Presiden RI.

Presiden RI Jokowi juga mengingatkan, untuk berhati-hati menjelang libur panjang pada tahun lalu ada empat libur panjang yang kenaikannya sangat melonjak, dimana libur Idul Fitri tahun lalu naik hingga 93 persen.

" Libur Agustus tahun lalu naik 119 persen, libur Oktober naik 95 persen serta libur tahun baru kemaren naik sampai 78 persen. Oleh karena itu hati-hati,” ujar Jokowi. (Fry) 


No comments

Powered by Blogger.