Header Ads

Wouw ! Remaja Asal Lahat Berhasil Meretas Situs Kejagung RI Secara Illegal


LAHAT, SS - 
Seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA di Kota Palembang asal Lahat berhasil meretas situs resmi milik Kejaksaan Agung ( Kejagung) RI secara illegal.

Akibatnya, MFW yang masih berusia 16 tersebut diamankan di kediamannya di Lahat oleh tim Kajari Lahat dan Kajati Sumsel, setelah jajaran intelijen Kajagung berhasil membongkar aksi remaja ini, Kamis (18/02/21).

Kajari Lahat Fitrah, SH dikonfirmasi, Sabtu (20/02/21) membenarkan jika telah mengamankan MFW. Dia mengungkapkan, penangkapan terhadap MFW tersebut dilakukan setelah menerima informasi dari Kejagung atas aksi nekat yang dilakukannya.

" Ya, kita mengamankan MFW dikediamnnya. Saat diamankan MFW didampingi orang tuanya mengingat dia masih di bawah umur dan selanjutnya di bawa Ke Kajagung," terangnya.

Dia menerangkan, MFW berada di Kota Lahat di Karenakan libur sekolah sejak pandemi Covid - 19. Namun Kejagung sendiri memutuskan untuk tidak memproses hukum MFW dan meminta MFW untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Keputusan itu langsung berdasarkan instruksi Kejagung dan orang tuanya juga berjanji untuk mengontrol MFW," tutupnya. (Fry)

No comments

Powered by Blogger.